Jumat, 21 September 2012

Cerpen tentang SMASH *masih stg jadi :D



Namaku Rere, aku kelas 2 SMA, yang tepatnya aku ANTIS. Sejak 3 bulan lalu, hmmm.. SMASH itu bener bener plagiat, ga nahan deh. Hm, aku bnci banget sama yang namanya Rangga. Mukanya agak bule sih, tapi tetap aja aku nggak suka ngeliatnya. Dan aku juga udah gabung sama temen-temen aku yang Antis juga.
Pagi ini, aku naik motor *mumpung hari libur ini mah.. Aku muter-muter ga jelas didepan mall, hmm..  “Oiya, besok ada pelajaran Fisika, aku belum beli buku paketnya lagi. Mumpung ini didepan mall, skalian nyari buku Fisika ahh..” batinku. Saat gue jalan ke depan pintu mall, aku menemukan headset berbentuk doraemon yang unik didepan aku berdiri. Sontak, aku mengambilnya. “Ini siapa punya ya? Keren bangeettt, aku mauuuu” kataku sambil memegang headset itu dan ku elus-elus. Aku juga suka doraemon, banyak koleksi ku dirumah, mungkin sudah tiga kardus kali yak. Engga ada satpam disini, terus orangnya yg punya ini manaa?  Mending ini headset buatku aja ah.. Batinku. 

Saat aku sedang hepihepinya. Ada seorang cowo datang make blazer biru sama pake kacamata hitam menghampiriku. Aku terpaku melihat kegantengannya, dia berhenti didepanku sekejap. Aku bingung dan heran, kayaknya ini rambut pernah gue liat di tipi-tipi deh. Siapaa yaaa ini? Batinku. Cowok itu membuka kacamatanya dan tersenyum, “Mohon maaf, saya lagi kehilangan sebuah headset berbentuk doraemon.. Kamu ada liat enggak?” tanyanya sopan. Akupun melihat wajah laki-laki itu, ASTAGAAAAAAAA, INI MIMPI BUKAN? INI RANGGA BUKAN? RANGGA SMASH YANG PALING GUE BENCI ITUU BUKAN ? KOK JADI CAKEP GINI SIHHHHHHH…….. Batinku. “Ah.. I..Ini bukan?” tanyaku sambil mengangkat headset itu didepan wajahnya yang mulus itu.

Dia tersenyum padaku sejenak. Aku bingung, kok dia malah senyum-senyum gitu sama aku? Ga respect banget sih ini orang.. batinku. Dia pun mulai membuka mulutnya, “Kamu suka doraemon yaa?” tanyanya. “Lah, kok tau?” tanyaku balik. “Kenapa tas kamu, baju kamu sama sepatu kamu semua gmbar doraemon??” tanyanya sambil senyum-senyum nakal. Aku pun melihat tasku, bajuku, dan sepatuku. ADUHH!! MATI GUE, MATI GAYA INI… batinku. “Ya udah, itu headset buat kamu aja deh..”katanya sambil tersenyum. “Kamu gak mau? Ini loh aku kasih… Tadi aku dapet didepan pintu ini, hampir gue bawa pulang tadi ini headset..”kataku sengaja sambil meyakinkan dia. 

“Saya juga punya banyak dirumah…” katanya. Hahaha, alesan.. Padahal gue tau, kayaknya itu headset kesayangannya. Buktinya kenapa dia bela-belain kembali kesini buat ngambil itu headset coba? Batinku. “Bener nihh?” kataku. “Iyaa, ambil aja. Buat kenang-kenangan lah..” katanya sambil tersenyum. Aku mencoba untuk berpikir, RA! KAPAN LU DIKASIH BARANG SAMA ARTIS RAA!!!!!! INI KESEMPATAN LANGKAH JANGAN DILEWATKAN BEGITU SAJAAA !! Batinku menggalau. “Hm… Ya udah, aku ambil ya! Makasih banyak ya” kataku sambil menyimpan headset tersebut kedalam tasku.

“Iyaa..” katanya. “Ya udah, gue duluan yaa” kataku. “Ehh, tunggu dulu sebentar… “katanya sambil menarik tanganku. “Ada apa?” tanyaku. “Kamu ga tau aku ya?” tanyanya. “Tau kok” kataku agak ketus. “Loh, kamu kok ga seneng atau apa gitu? Kan kalo ketemu artis kan biasanya orang senengnya bukan main..” katanya. “Kamu Rangga Dewamoela Soekarta kan? Lahir di Voorburg, 06 Januari 1988 ? Kamu keturunan Palembang-belanda kan? Kamu anaknya Om Rully dan tante Radith kan? Kamu anggota SMASH kan?” kataku panjang lebar. RA!! LO KOK BISA NGAPAL TENTANG DIA!! LO KAN ANTIS RAA!! *ini mah gara-gara keseringan nonton inpotaiment makanya gue bisa ngapal* batinku. Dia tersenyum , “Kamu smashblast? Kok bisa ngapal tentang diriku sihh? Hahaha” tanyanya.

Aku bingung, bingung sebingung-bingungnya. Gue terpaksa bohong atau menjujurkan hati disini? Batinku. Kuputuskan aku berbohong, karena gue ga mau malu didepan umum kaya gini. “Iya, aku smashblast” kataku. “Rangganizer?” Nah loh ra, jawab apa lu. “Ya aku juga rangganizer..” “Berarti itu headset yg aku kasih berharga banget ya?” tanyanya lagi. “Hm… Iya” “Kalo boleh tau nama kamu siapa?” tanyanya. Nih orang nanya mulu sih -__- “Panggil saja aku Rara..” “Oke.. Kalo aku kamu sudah tau kan namaku siapa..” “Iya rangga..”

Kayaknya dia mulai ngefly tuh, karena gue tau semua tentang dia. “Ra, mau ga nemenin aku Café yang ada disana?” tanyanya sambil menunjuk café yang terletak tak jauh dari kami berdiri. JANGAN TOLAK RA!!!!! LO KAN JUGA LAGI LAPER, SEKALI-KALI MAKAN GRATIS KAN GAPAPA RA.. batinku. “Boleh..” Dia tersenyum, dan merangkulku. Aku kaget, “Rang… Lepesin tangan mu yang ada dibahu ku sekarang..”kataku judes. “Eh iya, maaf… Sori sori, gue keseringan kaya begitu.. Sekali lagi sori yahh ra “ katanya sambil meyakinkanku. “Iya.. “

At the Café..

“Ra, mau pesen apa?” tanyanya. “Terserah kamu aja deh..” kataku sambil bbman sama di Ricky, temen gue yang SB nih *tumben banget gue bbm dia nih, gue bbm dia cuma mau pamer kedeketan gue sama si Rangga ini* Haha, lucu kan? #lupakan. “Ya udah, 2 porsi french-fries sama 2 jus orange..” “Oke mas” Rangga ngeliatin gue, gue malah ngasik bbman sama si Ricky nih, bener-bener ngasik dari seasik-asiknya. “Serius banget ra kamu bbmannya..” katanya sambil melihatku. “Ehh iya..” kataku dan aku menaruh bbku di sebelah tanganku. “Ada apa rang?” tanyaku. *macam orang pacaran eh* #lupakan. 

“Bbm-an sama siapa ra?” tanyanya pengen tau. “Temen ku rang..”  “Temen ato temen nihh…” tanyanya pengen tahu lagi. “Temen sekolah rang -__-“ kataku sambil memainkan bibirku. Tiba-tiba dia tertawa, “Ada yang lucu ya rang?”tanyaku. “Hahaha, kamu lucu tau waktu kamu monyongin bibir kamu” katanya sambil ketawa. -__- Manis sihh kalo dia ketawaa, “Selucu itu ya rang?” tanyaku jutek. “Hehe, engga juga kok” katanya. “Oiya, kamu masih SMA?” tanyanya. “Iya rang, kelas 11”kataku sambil mengambil bbku. “Sekolah diSMA mana ra? Kalo ada waktu nti aku jemput…”katanya ceyius alias serius.

Aku masih ngasik bbm dengan si Ricky guantengimyutttcekaliii *alay*, “Raa? Kamu denger gaa?”tanya Rangga yang tiba-tiba pindah duduk disebelahku. Aku kaget, “Ehh? Loh kok kesini rang?”tanyaku. “Aku ngomong kamu cuekin :(“ katanya. “Iya deh iya, ada apa qaqa Rangga :p?” tanyaku mulai serius denganku *acikk* “Kamu sekolah diSMA mana ade rara :p” tanyanya sambil melet-melet. “SMA 01 Cipete, memang kenapa Rang?” tanyaku. “Enggak, nti kalo aku ada waktu aku mau ngater ato jemput kamu :)” katanya sambil tersenyum. “Memang bisa rang? Bukannya kamu lagi sibuk syuting CCCIII ?” tanyaku *ciyeee yang tau semuanya tentang Rangga senggol Rara* #lupakan. “Aku sempetin donkk ;)’ katanya. 

Aku agak sedikit ngefly sih Rangga bilang kaya gitu :3 Hehe. “Rang..” “Apaa atuh neng?” “Boleh minta pin BB ga?” tanyaku. “Boleh.. Nih, *maap ye pin nya disensor* Rangga mengambil bb torchnya dari sakunya, “Nih udah aku terima..” katanya. Aku tersenyum, “Kamu ga syuting rang?” tanyaku. “Engga, hari ini libur..” katanya. Pesenan kami pun datang, “Rang ini makanan kesukaan kamu kan?” tanyaku. Kali ini aku bangga sendiri pada diriku, semua aku tau tentang Rangga, padahal gue antis lohh -_- Hebatkan? #lupakan dan lewatkan saja :3.

“Iya ra.. Kamu bener-bener tau tentang aku yaaa :)” katanya sambil mengusap-usap kepalaku. “Hehe..” “Itu kentang gorengnya cepet dimakan sono.. Nti kalo udah dingin gak enak lohh..” katanya perhatian. “Iya :)” Saat aku makan sambil aku merenung tentang si Rangga ini. Rangga baik banget yak sama aku, ramah juga orangnya. Kenapa gue harus jadi antis ya? Gue harus punya idola seperti ini, bukan gue jadi hatersnya. Mulailah timbul penyesalan didalam diriku. Hm.. Ternyata selama ini gue salah banget menilai mereka semua, mereka benar-benar bukan PLAGIAT! Buktinya aja Rangga ga meniru artis korea kok. Mungkin aku terpengaruh gara-gara temenku yg disekolah itu. Sekarang gue harus bisa jadi fansnya bukan jadi hatersnya Rangga. Mulai hari ini gue harus bisa jadi fansnya Rangga *titik*. 

Selesai makan..

“Rang, temenin aku yaa..” kataku. “Kemana ra?” tanyanya. “Kehati kamu…*ehh” kataku keceplosan. Ini terbawa gara-gara si Erwin ini -.-, disekolah sering main gombal-gombalan sama dia. Ehh, akhirnya kebawa sampe kesini -_- aduh kasus ini mah “Ehh” Rangga tersenyum. “Eh rang, salah itu, gue salah ngomong! Yang benernya, temenin aku ke Gramedia yaaa dilantai 4” kataku. “Iyaaaa raraa ;)” katanya sambil tersenyum. Pasti sudah ini si Rangga kira aku suka sama dia (ʃ⌣ƪ)

Diperjalanan mau naik lantai 4, Rangga berhenti di sebuah toko kalung. “Sini dulu Ra” katanya sambil menarik tanganku. “Ada apa Rang?” “Ini ada kalung doraemon, kamu mau gak ku beliin?”tanyanya ramah. “Eh, beneran ini?” “Ciyus enelan deh..Hahaa” katanya alay. “ Haha. Iya deh aku mau, kamu ga beli kah juga?”tanyaku. “Enggak ra..” “Lah kenapa?” “Banyak sudah dirumah tuh Ra, kan hadiah dari fans-fans sayaaa ;)” katanya so cool. “Iyaa deh iya..” “Bang, ini satu ya!” “Ambil aja de’ Rangga, ga usah bayar!!” kata abang pemilik toko kalung tersebut. “Beneran nih bang?” “Iya, tapi kamu harus foto sama saya dlu..” “Oke deh bang..” Rangga pun berfoto dengan abang itu. 

Selesai berfoto, Rangga menemuiku. “Ini kalungnya Ra ;)” katanya sambil memberikan kalung bermata doraemon itu. “Makasih yaa rang”kataku seneng. “Enak banget kamu yah rang, bayar pakek foto aja :3 Hehe” kataku lagi. “Hehe” Kenapa ya sekarang aku nyaman banget sama Rangga, kalo sama Rangga lain deh rasanyaaaa, sumfeh! Ini cowok asdfghjkl baaangeeeettttt (´`ʃƪ) (>̯ <)♥ :3 *sampe ga bisa
ngomong deh aku 

At the Gramedia.. *tengnongneng*

Aku langsung lari mencari buku Fisika, tanpa memperdulikan si qaqa Ranggamoel yang ganteng itu *ehh keceplosan aduh saya jadi malu >_< “Ahh dapat sudah bukunya..”kataku sambil mengambil buku Fisika tersebut dan aku berbalik kebelakang. “Ga ada si qaqa ehh :(“ batinku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Doraemon Face